Recipe: Yummy Tumis kangkung terasi

Tumis kangkung terasi. Tumis kangkung atau banyak yang menyebutnya juga sebagai cah kangkung adalah salah satu menu andalan warung kaki lima atau restauran restauran. Resep tumis kangkung yang pertama ini adalah dengan menggunakan varian bumbu belacan. Belacan atau yang lebih sering disebut dengan terasi adalah salah satu bumbu masakan yang.

Tumis kangkung terasi Kangkung tumis terasi, also known as kangkung cah terasi, kangkung tumis belacan, or kangkung cah belacan, is one of the most beloved vegetable dish throughout Indonesia (also Malaysia and. Resep Tumis Kangkung Terasi Udang Saus Tiram Praktis Kangkung menjadi masakan wajib yang tak tergantikan pokoknya sampai saya pernah share aneka tumis kangkung paling enak. Bahan-bahan yang digunakan Pertama-tama siapkan semua bahan-bahannya dengan lengkap untuk membuat tumis kangkung terasi ini. You can cook Tumis kangkung terasi using 12 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Tumis kangkung terasi

  1. You need 2 ikat of kangkung.
  2. Prepare 5 butir of bakso ikan (boleh skip).
  3. Prepare 4 siung of bawang merah.
  4. Prepare 3 siung of bawang putih.
  5. Prepare sesuai selera of Cabai.
  6. You need of Tomat secukupnya (saya pakai ½ buah).
  7. It's secukupnya of Terasi.
  8. It's 1 sachet of sambal terasi abc.
  9. It's of Garam.
  10. It's of Gula pasir.
  11. You need of Kecap.
  12. Prepare of Penyedap (boleh di skip).

Resep Kangkung Bumbu Terasi, Bikin Tumis Kangkung Jadi Spesial Banget! Tumis kangkung belacan ini sebenarnya agak sedikit enggan untuk saya tampilkan di JTT karena proses Resep tumis kangkung ini menggunakan belacan alias terasi di dalam bumbunya. Nah, untuk tumis kangkung sendiri kami memadukan terasi dalam olahanya sehingga beraroma sedap. Namun bila anda yang tak suka bisa tidak menambahkanya.

Tumis kangkung terasi step by step

  1. Iris bawang merah, bawang putih, cabai juga tomat dan bakso ikan.
  2. Panaskan minyak sayur secukupnya, masukkan terasi, dan bumbu iris lainnya.. masukkan juga bakso ikannya...
  3. Kalau sudah wangi, beri air 1gelas kecil kurleb 200cc.. masukkan bumbu seperti garam, gula, penyedap juga sambal terasi abc. Koreksi rasa..tunggu sampai mendidih dan kuah sedikit berkurang...
  4. Jika sudah mendidih masukkan kangkung, masak sebentar hingga layu.. dan sajikan...

Tumis kangkung memang memiliki banyak sekali varian. Untuk mendapatkan tumis kangkung yang enak biasanya banyak orang yang menambahkan bahan atau bumbu tertentu, seperti halnya dengan. Tumisan kangkung sering kali kita hidangkan di meja makan karena memang direkomendasikan sebagai salah satu variasi menu sayuran hijau yang segar. Resep cah kangkung dan cara membuatnya yang enak, murah bahan-bahannya dan tentunya Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Masukkan cabai rawit, tumis kembali hingga.

Comments