Recipe: Perfect Sayur protein kuah santan (hny 20 ribu)

Sayur protein kuah santan (hny 20 ribu). Pisang merupakan salah satu tumbuhan seribu guna. Semua bagian pisang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan manusia. Salah satunya yaitu jantung pisang. resep sayur labu siam kuah santan cair.

Sayur protein kuah santan (hny 20 ribu) Language: Share this at Jika anda menggunakan campuran air dan sediaan santan kara/santan jadi, tambahkan air panas lebih dulu ke wajan kemudian santan dan aduk segera hingga tercampur rata. Tahu kuah santan pedas ini memiliki citra rasa yang begitu lezat dan nikmat. Sangat cocok disajikan untuk menu makan. You can have Sayur protein kuah santan (hny 20 ribu) using 13 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sayur protein kuah santan (hny 20 ribu)

  1. Prepare 2 ikat of kacang panjang.
  2. You need 1 papan of tempe.
  3. Prepare 1 bungkus of santan kara.
  4. Prepare 1 sdt of garam secukupnya.
  5. You need 1/2 sdt of gula.
  6. It's of Penyedap secukupnya jika suka.
  7. You need of Minyak goreng.
  8. Prepare of Haluskan.
  9. You need 6 of bawang merah.
  10. It's 2 siung of bawang putih.
  11. You need 1 ruas of kunyit.
  12. Prepare 2 of cabe rawit/bisa lebih kalau suka pedas.
  13. Prepare Sedikit of terasi.

Lantas apa saja resep dan bagaimana cara membuat sayur tahu kuah santan pedas? Jika anda penasaran dan ingin mencoba membuat sayur yang satu ini, yuk langsung saja. Mi kuah sayur sawi. foto: cookpad.com. Cita rasanya yang enak dan segar menjadikan labu siam biasa diolah menjadi bahan utama masakan atau sebagai campuran masakan lainnya.

Sayur protein kuah santan (hny 20 ribu) step by step

  1. Potong tempe dan kacang panjang sesuai selera. Haluskan bumbu sisihkan..
  2. Goreng tempe setengah matang. Angkat.
  3. Tumis bumbu halus sampai wangi,masukan kacang panjang,tumis sebentar. Kemudian masukan kurang lebih 1 gelas air,masak sampai kacang setengah matang. Lalu masukan tempe, garam,gula dan penyedap. Aduk.
  4. Terakhir masukan santan,aduk terus sampai matang. Angkat dan sajikan.

Sayur labu siam kuah santan ini adalah salah satu variasi cara memasaknya dengan bumbu sederhana yang kali ini. Untuk hasil kuah lebih sedap pastikan bumbu benar-benar matang sebelum sayuran dan santan masuk atau bisa juga sebelum dihaluskan bumbu dibakar atau disangrai terlebih dahulu. Normalnya, surabi akan disajikan dengan rasa manis karena dicampur bersama kuah gulanya, walaupun kini telah banyak produsen-produsen yang menawarkan topping baru. Mengingat surabi yang baru jadi memiliki rasa tawar, membuatnya akan menjadi pasangan yang klop bila digabung dengan. Semarakkan cita rasa anda bersama Santan Kelapa M&S.

Comments