Easiest Way to Prepare Appetizing Sayur bunga pepaya teri pete (anti pahit)

Sayur bunga pepaya teri pete (anti pahit). Sayur bunga pepaya adalah sayur yg slalu di komsumsi masyarakat orang kampung. Bunga pepaya batang nya di buang cuci bersih rebus dengan asam jawa lalu tiriskan dan cuci dengan air bersih, tumis bumbu bawang merah ,bawang putih ,cabe. Yaitu bunga pepaya, ikan teri, dan pete.

Sayur bunga pepaya teri pete (anti pahit) Tumis bunga pepaya teri pete dalam bayangan kita mungkin agak pahit seperti daun pepaya atau rasanya khas pete yang kuat. Bunga Pepaya, Biar Pahit Namun Jitu Turunkan Kolesterol dan Sembuhkan Tukak Lambung Pepaya memiliki Pepaya memiliki nama ilmiah Carica Papaya adalah tanaman serbaguna. Dari buah, bunga, daun dan bijinya Daunnya dimasak sebagai sayur pelengkap menu sehari-hari. yang menarik. You can cook Sayur bunga pepaya teri pete (anti pahit) using 7 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sayur bunga pepaya teri pete (anti pahit)

  1. Prepare Bunga of pepaya.
  2. Prepare of Pete.
  3. You need of Ikan teri (yg gak asin klo ada lbih enak teri nasi).
  4. It's of Bawang merah.
  5. Prepare of Bawang putih.
  6. It's of Cabe.
  7. It's biji of Tanah liat kalo nggak ada bisa daun jambu.

Manfaat bunga pepaya mulai dari menurunkan berat badan, mengobati diabetes, hingga mencegah stroke. Padahal, bunga pepaya juga memiliki khasiat yang tidak kalah banyak dengan buahnya, lho! Bunga pepaya dapat dijadikan pilihan obat herbal untuk menyembuhkan. Daun pepaya merupakan salah satu jenis sayuran yang diolah pada saat masih muda menjadi makanan yang lezat dan bergizi tinggi.

Sayur bunga pepaya teri pete (anti pahit) step by step

  1. Rontokan bunga dari tangkainya, rebus dengan air yang sudah dicampur tanah liat (disaring dulu airnya ya) kalo mau pake daun jambu biji juga sama tinggal rebus bareng aja daun jambu sama bunga paya nya.Setelah mateng angkat dan tiriskan lalu cuci sampe bersih.
  2. Lanjut iris tipis bawang merah, bawang putih, dan cabe. Jangan lupa potong-potong juga pete nya ya..
  3. Tumis bumbu beserta ikan teri, setelah aromanya harum masukkan bunga pepaya dan pete, tambahkan sedikit air, garam,penyedap rasa, dan gula merah, aduk sampai tercampur semua dan matang..
  4. Sayur bunga pepaya teri pete nya udah siap disajikan pake nasi anget, ikan goreng, dan sambal..

Disamping dapat diolah menjadi makanan yang lezat, daun pepaya dapat pula dijadikan obat untuk beberapa jenis penyakit. Restoran Bunga Pepaya adalah restoran Manado halal yang sedang naik daun belakangan ini. Tidak hanya indah bila saatnya mekar, bunga-bunga ini juga sedap dan lezat dicampurkan dalam Bicara mengenai sayur, selama ini bagian dari sayuran yang umum dimakan itu adalah daun atau Meskipun rasa dari bunga pepaya ini agak pahit, tapi bisa disamarkan dengan cara direbus bersama. Rasa bunga pepaya yang renyah sedikit pahit justru memikat rasa. Apalagi setelah dipadu dengan biji jagung manis yang legit.

Comments