Easiest Way to Cook Yummy Tumis kerang warteg

Tumis kerang warteg. Hallo momsky siapa yang suka sama kerang?? Pasti pada suka dong yah dapoer dina siapin nih resep nya selamat mencoba ya momsky. Kali ini aku share resep buat tumis kerang warteg.

Tumis kerang warteg Selain rasanya yang menggugah selera dan cara membuatnya yang terbilang cukup mudah. Pada dasarnya, warteg memiliki menu wajib dan beberapa menu tambahan yang biasanya jadi andalan Sebut saja cah jamur, capcay, tumis buncis, tumis kerang, tumis kikil, tumis cumi asin. Menyantap tumis kerang dengan rasa asam, pedas dan manis ini selalu membuat saya teringat dengan masa belasan tahun yang lalu kala tinggal selama tiga bulan lamanya di Malang. You can have Tumis kerang warteg using 17 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Tumis kerang warteg

  1. You need 1/2 kg of kerang ijo kupas.
  2. Prepare 10 butir of cabe rawit merah.
  3. You need of Sereh geprek.
  4. You need 3 lembar of Daun salam.
  5. Prepare of Air.
  6. Prepare of Gula.
  7. Prepare of Garam.
  8. It's of Kaldu bubuk.
  9. It's of Bumbu rebus.
  10. It's 3 lbr of daun salam.
  11. It's 2 ruas of jahe geprek.
  12. You need of Air.
  13. Prepare of Bumbu halus.
  14. Prepare 2 ruas of kunyit.
  15. You need 2 ruas of jahe.
  16. You need 4 of bawang putih.
  17. You need 6 of bawang merah.

Resep tumis kerang, jenis makanan seafood ini cukup enak baik direbus bersama. Dengan bumbu yang minimalis pun akan menghasilkan masakan yang lezat. Tumis kerang dara adalah alternatif seru dari versi rebusan yang sudah lama kita kenal. Memang kita terbiasa menikmati kerang dara rebus di warung ataupun restoran boga bahari kesukaan.

Tumis kerang warteg step by step

  1. Bersihkan kerang, buang dr pasir dan rambut2 yg seperti benang. Cuci di air mengalir lalu rebus dgn daun salam dan jahe.
  2. Haluskan bumbu, lalu tumis dengan minyak goreng.
  3. Tumis bumbu halus, sampai wangi, lalu masukan daun salam dan sereh yg sudah digeprek. Tumis sampai matang.
  4. Masukan kerang, gula garam dan kaldu bubuk, aduk. Lalu masukan air secukupnya.
  5. Masukan cabai rawit merah utuh, lalu masak sampai air agak menyusut. Cicipi rasa lalu siap disajikan.. Selamat menikmati 😀.

Sebagai manusia yang normal kita membutuhkan makan tiga kali sehari. Dalam melakukan aktivitas makan sehari-hari, seseorang bisa makan di rumah dan juga di tempat-tempat lainnya. Tumis kerang memiliki rasa yang sangat gurih dan lezat, sehingga banyak orang yang menyukai makanan ini terutama anda yang sangat menyukai makanan seafood. Warteg biasanya menjadi andalan bagi yang ingin makan banyak dengan harga terjangkau. Seiring dengan berkembangnya zaman, saat ini banyak warteg modern dengan konsep kekinian.

Comments