Recipe: Appetizing Urap- urap sayur dengan kelapa

Urap- urap sayur dengan kelapa. Biasanya nih ya, sajian urap-urap ini disajikan bersama ayam panggang, ayam lodho, tongkol pedas atau bebek bakar. Soal rasa tak perlu diragukan lagi. Sayuran urap-urap dengan bumbu kelapa muda pedas gurih sangatlah nikmat dan bikin nagih.

Urap- urap sayur dengan kelapa Dilengkapi dengan cara membuat bumbu urap sayuran komplit. Ada rahasia tersendiri untuk bisa bikin bumbu urap yang enak. Masakan urap sayur ini merupakan menu sayuran tanpa kuah yang cukup digemari masyarakat. You can have Urap- urap sayur dengan kelapa using 13 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Urap- urap sayur dengan kelapa

  1. You need 2 ikat of sayur kenikir.
  2. It's 5 buah of kacang panjang.
  3. You need 100 gr of kecambah panjang.
  4. You need 1 buah of timun.
  5. You need 2 siung of bawang putih.
  6. Prepare 1 ikat of kemangi.
  7. It's 1/2 butir of kelapa muda diparut.
  8. You need 4 buah of cabe merah panjang buang bijinya.
  9. It's 3 buah of cabe rawit merah buang bijinya.Jika ingin lebih pedas bisa di tambahkan cabe lagi.
  10. Prepare 2 ruas of kencur kira-kira@4 cm.
  11. It's 3 lembar of daun jeruk.
  12. You need Secukupnya of garam.
  13. Prepare 1 SDM of gula merah / secukupnya.

Bagi warga pedesaan urap sayuran menjadi menu masakan harian yang … Cara Membuat Urap Sayuran Enak - Urap adalah salah satu jenis masakan asli dari negara Indonesia tepatnya berasal dari pulau jawa. Jenis makanan ini terbuat dari bahan dasar berbagai macam jenis sayuran yang dimasak dengan cara direbus dan dicampur dengan kelapa parut. Campurkan bumbu halus dengan kelapa parut, aduk sampai benar-benar rata. Cicipi, jika perlu tambahkan garam atau gula sesuai selera.

Urap- urap sayur dengan kelapa step by step

  1. Cuci bersih semua sayuran,potong potong dan masak dalam air mendidih (kacang panjang,kenikir,kecambah).
  2. Haluskan bumbu : bawang putih,kencur,cabe,garam dan gula merah.Lalu tambahkan daun jeruk yang sudah dipotong-potong..
  3. Campurkan kelapa dalam bumbu lalu kukus selama 15 menit.Angkat dan dinginkan..
  4. Cuci ketimun dan kemangi. Potong-potong dan atur dalam piring beserta sayuran lain yang sudah dimasak. Siap disajikan.

Masukkan bumbu urap ke dalam wadah tahan panas atau masukkan dalam kantong plastik. Sajikan sayuran rebus dengan bumbunya dengan cara dicampur rata. Tips: Urap merupakan menu kuliner yang dibuat dari racikan sayur-sayuran yang dicampur dengan sambal parutan kelapa. Sampai sekarang belum diketahui siapa yang menciptakan menu urap ini. Meskipun demikian, sejarah mencatat urap termasuk warisan menu tradisional Nusantara yang berasal dari daerah Jawa.

Comments