Easiest Way to Prepare Appetizing Sayur Godog

Sayur Godog. Resep Sayur Godog Bahan-bahannya : Pepaya muda/labusiam secukupnya diiris sesuai selera Kacang panjang/buncis secukupnya Pete secukupnya Penyedap rasa. Menuju ke sayur godog kali ini. Resepnya sudah pernah saya share sebelumnya klik link disini untuk melihat resep sebelumnya, dan kini direcook dengan sedikit modifikasi.

Sayur Godog Citarasa dari masakan ini gurih, sedap, dan lezat dengan. Sayur godog tahu merupakan salah satu hidangan khas yang sangat menggugah selera. Sayur yang satu ini memiliki cita rasa yang begitu lezat. You can cook Sayur Godog using 21 ingredients and 1 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sayur Godog

  1. Prepare 1 buah of labu siam parut/ iris korekapi.
  2. You need 200 gram of kacang panjang potong 2cm.
  3. Prepare 200 gram of tempe iris kotak.
  4. It's 4 papan of pete.
  5. It's 800 ml of santan encer.
  6. It's 200 ml of santan kental.
  7. Prepare of Bumbu Halus.
  8. Prepare 10 of cabe merah.
  9. You need 10 of Bawang merah.
  10. It's 3 of Bawang putih.
  11. You need 1 sdm of ebi.
  12. It's 1 sdm of terasi.
  13. It's 3 of kemiri.
  14. Prepare 1 ruas of jahe.
  15. It's 2 ruas of kunyit.
  16. You need 1 sdm of ketumbar.
  17. It's of Bumbu cemplung.
  18. It's 5 lbr of daun salam.
  19. You need 2 batang of sereh.
  20. Prepare 2 ruas of Lengkuas.
  21. It's of Garam Mecin Lada Gula.

Campuran bahan-bahan yang digunakan membuat sayur. Kamu bisa menyiapkan aneka hidangan sayuran di rumah seperti sayur godog, sayur pepaya Untuk membuat sayur labu siam, ada beberapa bahan yang diperlukan seperti labu siam, santan. Sayur godog adalah sayur khas Betawi yang biasanya dinikmati bersama ketupat saat Hari Raya Lebaran. Untuk membuat sayur godog pertama-tama kamu bisa mengiris sayur-sayurannya.

Sayur Godog step by step

  1. Tumis bumbu halus salam sereh lengkoas... tumis sampe harum... masukkan pete...aduk2 sebentar masukan tempe labusiam dan kacang panjang... aduk2 sampai agak sedikit layu... Masukan santan encer... aduk2 perlahan spy santan tidak pecah... masukan bumbu garam mecin lada dan gula... koreksi rasa... masukan santan kental aduk perlahan sampai mendidih matikan kompor... siap dihidangkan dengan ketupat atau lontong....

Aplikasi Buku resep sayur dan tumis ini berupakan aplikasi OFFLINE, yang dapat gi gunakan tanpa koneksi intenet, sehingga mempermudah anda dalam penggunaanya. berikut ini adalah beberapa. Sayur berkuah seperti sayur godog tahu ini selain nikmat disantap dengan sepiring nasi putih hangat juga pas utnuk dinikmati dengan potongan ketupat atau lontong. Ayam goreng sayur godog kecombrang bisa jadi pilihan oke. Jika sayur godog pada umumnya berisikan labu siam atau pepaya muda, kali ini aku akan menggunakan kecombrang. Sayur santan ini bisa menjadi teman untuk menikmati ketupat atau lontong.

Comments