Recipe: Delicious Tumis jantung ayam pedas

Tumis jantung ayam pedas. Di vidio kali ini saya bikin Tumis pedas Hati ampela & jantung ayam. masakan ini sangat Enak, cocok banget di makan bersama nasi hangat. Tapi kali ini saya akan memasak Tumis Jantung Pisang Pedas. Jantung pisang yang umum diperjual belikan dipasar adalah jantung dari pisang batu.

Tumis jantung ayam pedas Selain dipadukan dengan cabe ijo, jantung ayam ini juga bisa di masak dengan cara di goreng, di tumis atau di jadikan sambal goreng. Kemudian tambahkan daun salam, daun jeruk, lengkuas, dan serai. Tambahkan air,lalu masukkan suwiran ayam dan Goreng ayam hingga berubah warna menjadi cokelat keemasan. You can have Tumis jantung ayam pedas using 11 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Tumis jantung ayam pedas

  1. It's 1/2 kg of jantung ayam.
  2. You need of Kecap manis.
  3. Prepare of minyak untuk menumis.
  4. It's of Bumbu.
  5. Prepare 4 siung of bawang putih.
  6. You need 3 siung of bawang merah.
  7. Prepare 6 buah of cabe rawit (selera).
  8. Prepare 5 buah of cabe keriting.
  9. It's 1 buah of tomat.
  10. Prepare of Gula, garam, kaldu jamur.
  11. Prepare 1 sachet of bumbu ayam goreng.

Haluskan cabe, bawang merah, dan tomat. Yuk, buat makan siang Tumis Jantung Pisang Pedas yang bikin nagih, berikut resep lengkapnya kami sediakan. Membuat makan siang dengan olahan jantung pisang yang pedas ini wajib dicoba para pecintanya. Cara membuat Tumis Jantung Pisang : Ambil jantung pisang lkupas dan ambil tengah yang sudah tua.

Tumis jantung ayam pedas step by step

  1. Cuci bersih jantung ayam lalu rebus dengan bumbu ayam goreng instan. Beri daun salam dan daun jeruk agak tidak amis. Masak hingga matang. Jika sudah matang angkat, tiriskan.
  2. Haluskan cabe rawit dan garam..
  3. Iris baput, bamer, cabe keriting dan tomat. Lalu tumis sampai wangi. Masukkan cabe yg dihaluskan, jantung ayam, kecap, gula, garam, kaldu jamur, aduk rata koreksi rasa. Terakhir masukkan irisan tomat..
  4. Jika sudah matang angkat dan sajikan dengan nasi hangat..

Resep tumis jantung pisang merupakan resep nenek moyang yang mengolahnya memberikan penghormatan tersendiri apalagi mengembangkan variasi kekikian yang lezat, enak, dan maknyus. Jika Anda ingin mencoba resep masakan tumis ayam pedas yang enak ini, segera saja berburu bahan bahannya di pasar tradisional atau super market terdekat dan jangan sampai ada yang terlewatkan agar rasanya benar benar maknyus dan sesuai keinginan Anda. Masukkan bawang merah, daun salam, lengkuas, cabai rawit merah, gula merah, air asam jawa, lalu aduk rata. Bebas Susu Organik Rendah Gula Rendah Karbohidrat Sehat Vegan Vegetarian. Tumis buncis telur, sajian mudah dan lezat yang cocok dinikmati dari sarapan hingga makan malam.

Comments