How to Make Perfect Tumis terong rebon jeletot

Tumis terong rebon jeletot. First trial bikin tumis pare dkk, pakai bumbu sekenanya, bawmer, bawput, salam, sereh, cabe merah, cabe ijo. Assalamualaikum sahabat ketemu lagi di channel dapur oma zidane di video kali ini saya akan membuat video masakan terbaru beserta resepnya,cara memasak. Masukkan udang rebon dan terong, masak sampai terong berubah warna.

Tumis terong rebon jeletot Resep terong kremes resep terong goreng kremes tumis terong oseng oseng terong punya terong dirumah masak begini aja menu buka puasa menu saur enak Resep Tumis Pare teri terong maknyus favorit. Satu lagi masakan yg bikin nafsu makan. Tahu jeletot merupakan sejenis tahu isi yang sangat pedas. You can have Tumis terong rebon jeletot using 8 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Tumis terong rebon jeletot

  1. Prepare 1/4 of terong bulet.
  2. Prepare 1 Bks of rebon/ ebi.
  3. Prepare 5 biji of cabe merah.
  4. You need 10 biji of cabe rawit merah.
  5. It's 1 sendok of bubuk cabe.
  6. It's 3 siung of baput.
  7. You need 5 siung of bamer.
  8. You need of Penyedap, gula, garam.

Karena saking pedasnya akhirnya tahu tersebut diberi julukan jeletot. Sekilas tampilan tahu jeletot ini biasa saja, malahan tidak menarik sama sekali. Bentuknya mirip dengan tahu isi alias gehu yang banyak dijual pedagang gorengan. Selanjutnya, masukkan bumbu yang telah dihaluskan dan tumis hingga harum.

Tumis terong rebon jeletot step by step

  1. Potong / iris tipis terong nya. Lalu cuci bersing.
  2. Tumis cabe, baput dan bamer sampai harum.masukan rebon/ ebi.setelah matang masukan terong.
  3. Masak terong setengah matang. Lalu masukan penyedap, gula dan garam.. setelah rasa nya pas.. angkat dan sajikan..
  4. Tumis terong nya jangan terlalu Mateng banget y biar tidak Lembek...

Masukkan terong dan garam lalu masak hingga terong layu. Berikut ini dapur racik akan memberikan resep tumis terong ungu yang enak dan lezat dengan rasa pedas, manis gurih dengan bumbu yang mudah didapatkan. Di tangan kreatif mojang Bandung, tahu isi dikreasikan dengan isian sayur super pedas yang kemudian diberi nama tahu jeletot. Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus hingga harum. Tumis Terong Tahu Enak Dan Sehat Kekinian merupakan menu yang disajikan dan di buat dengan cara lebih sederhana di rumah,untuk membuatnya menggunakan beberapa bahan dan jenis sayuran yang bergizi dan bernutrisi penyajian dapat di.

Comments