How to Cook Perfect Prol Tape Tanpa Mixer

Prol Tape Tanpa Mixer. Prol tape ini enak banget. cocok dibuat cemilan saat santai bersama keluarga. Prol tape legit dan mudah bikinnya hai teman teman kali ini saya membuat prol tape yang enak dan legit. bikinnya juga gampang banget, ga pake mixer cuma. Flag for inappropriate content. saveSave Resep Prol Tape Panggang (Tanpa Mixer) Oleh Resep Bakso Sapi.kenyal enak tanpa ba.r ?? oleh Xander's Kitchen - Cookpad.

Prol Tape Tanpa Mixer Tidak seperti kebanyakan resep kue lainnya yang membutuhkan mixer untuk mencampur adonannya, kali ini kita akan membuat resep prol tape dengan topping keju diatasnya tanpa menggunakan mixer. Disebut kue prol sebab saat dimakan kue ini langsung pecah atau 'ngeprol' dalam bahasa Jawa. Makanan khas Jember dengan cita rasa manis legit serta aroma khas tape singkong ini, sekilas hampir mirip dengan cake tape hanya. You can have Prol Tape Tanpa Mixer using 8 ingredients and 7 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Prol Tape Tanpa Mixer

  1. It's 350 g of Tape.
  2. It's of Kental manis 2 saset (@40g).
  3. Prepare 100 g of Gula.
  4. Prepare 4 butir of Telur.
  5. You need 125 g of Tepung segitiga.
  6. Prepare 25 g of Maizena.
  7. It's of Margarine 125 g (dilelehkan).
  8. It's of Keju secukupnya diserut.

Basicnya sama dengan prol tape yang saya buat dulu hanya tanpa telur. Telur berfungsi sebagai penambah citarasa dan perekat. Karena minus telur, sebagai gantinya saya beri tapioka dan santan supaya rasanya agak gurih. Proses buatnya tidak pake mixer hanya diaduk-aduk pake garpu aja.

Prol Tape Tanpa Mixer instructions

  1. Buang sumbu tape atau bagian yang keras pada tape. Setelah bersih dari sumbu, penyet² dengan garpu. Setelah itu beri kental manis dan penyet² serta ratakan hingga tercampur semua antara tape dan kental manis. Disisihkan..
  2. Dalam wadah, masukkan gula dan telur. Kocok dengan wisker / garpu / sendok / entong kayu atau apa ajalah yang ada dirumah 😁. Kocok hingga gula larut dan berubah menjadi berbusa..
  3. Setelah berbusa, masukkan tepung dan maizena. Aduk rata..
  4. Bila sudah diaduk rata, masukkan campuran tape dan kental manis. Aduk hingga tape larut dan tidak menggumpal..
  5. Bila sudah tercampur rata, masukkan margarin cair lalu aduk² lagi hinga tekstur adonan pas dan tidak menggumpal..
  6. Masukkan dalam loyang apa saja yang ada dirumah. Kali ini saya gunakan loyang ban / yang lubang tengah karena nyari loyang prol nya ga nemu 😩😩.
  7. Ratakan adonan yang sudah didalam loyang dengan cara dibentur²in meja pelan² saja 😁 agar supaya tidak ada rongga dalam adonan. Beri topping keju, atau kismis. Panggang dalam oven estimasi 30 menit sesuai oven masing² 😚.

Prol tape ini enak banget. cocok dibuat cemilan saat santai bersama keluarga. Resep Prol Tape ala Cakefever ini adalah resep yang paling berkesan buatku. Resep ini awalnya aku ketahui dari Bu Santi, istri salah satu klien di tempat kerjaku dulu. Prol tape adalah kue yang terbuat dari tape singkong dicampur tepung terigu dan telur kemudian dipanggang atau dioven sampai matang. Nah bunda bagaimana cara membuat Prol Tape Enak Khas Jember Sederhana dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak Resep Kue.

Comments