Recipe: Appetizing Bolu Pisang

Bolu Pisang. Resep Bolu Pisang - Bolu pisang merupakan salah satu jajanan yang banyak digemari oleh masyarakat, dan banyak dibuat di rumah. hal itu karena bolu pisang ini dapat dijadikan sebagai. Jika Anda merupakan pemula dalam baking, bolu pisang sangat cocok bagi pemula. Rasanya tak kalah dengan kue bolu pisang yang dijual di toko kue.

Bolu Pisang Kue Bolu Pisang adalah salah satu kue bolu yang banyak digemari. Mengkreasikan bolu dengan pisang juga dapat menambah kelembutan dari bolu pisang ini sendiri. Selain itu, pisang juga merupakan buah yang mengandung banyak sekali serat dan zat gizi lainnya. You can have Bolu Pisang using 9 ingredients and 7 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Bolu Pisang

  1. It's 6 sdm of Tepung Terigu.
  2. You need 6 sdm of Minyak Sayur.
  3. Prepare 4 sdm of Gula Pasir.
  4. Prepare 4 buah of Pisang Matang.
  5. You need 2 butir of Telur.
  6. Prepare 1 saset of Susu Kental Manis.
  7. You need 1 sdt of Baking Powder.
  8. Prepare 1/2 sdt of Garam Dapur.
  9. Prepare 1/2 sdt of Vanili Bubuk.

Ada bolu pisang panggang, bolu pisang kukus, bolu pisang coklat, bolu pisang keju, dan bolu pisang Jepang alias Japanese cotton cake. Gunakan pisang ambon untuk hasil bolu yang wangi. Bolu Pisang merupakan kue bolu yang terbuat dari bahan pisang yang dibuat menjadi bolu. Nah bunda bagaimana cara membuat Bolu Pisang Panggang Lembut SEderhana Empuk dengan mudah.

Bolu Pisang instructions

  1. Sediakan seluruh bahan - bahannya..
  2. Kupas pisangnya, lalu lumatkan dengan menggunakan garpu. Mengapa tidak menggunakan blender dengan harapan tekstur pisangnya biar tetap tampak nyata dan khas sehingga itulah yang nantinya akan dapat mempercantik penampilan..
  3. Siapkan loyang atau cetakan bolunya. Olesi dengan margarin kemudian taburi tepung terigu seluruh permukaan cetakan bolu atau loyang tersebut..
  4. Pecah telurnya, tuang dalam sebuah wadah, tambahkan gula pasir dan minyak goreng lalu kocok menggunakan wisker sampai tercampur rata..
  5. Tambahkan susu kental manis, garam, baking powder, pisang yang telah dilumatkan dan tepung terigu. Aduk lagi hingga benar-benar tercampur sempurna..
  6. Masukkan adonan ke dalam cetakan bolu, kukus hingga matang, sekitar 30 menit dengan api besar..
  7. Bolu Pisang sudah matang dan siap disajikan..

Kue bolu dengan campuran pisang ambon ini teksturnya cukup lembut dan tentu saja anak anak sangat suka. Cita rasanya manis dan enak dengan aroma alami pisang. Jangan sampai kreasi bolu pisang atau jenis bolu kukus lainnya malah gagal karena kesalahan kecil. Yuk, pelajari dulu tips-tips berikut ini sebelum mencoba aneka resep bolu pisang kukus istimewa! Kue bolu pisang (banana cake) adalah jenis kue sehat yang telah dikenal, dan disukai oleh banyak orang.

Comments