How to Make Delicious Tumis tempe kacang panjang

Tumis tempe kacang panjang. Seperti tumis tempe kacang panjang yang bisa menjadi lauk komplit di meja makan terutama sahur maupun berbuka puasa di rumah. Layaknya resep tumisan pada umumnya, resep ini dibuat dari bahan dasar dan bumbu yang sederhana. Untuk membuatnya, kukus tempe terlebih dulu agar lebih empuk.

Tumis tempe kacang panjang Tidak hanya itu, sensasi pedas yang dihasilkan akan membuat anda ketagihan untuk terus. Sisi sehat lainnya dari tumis tempe kacang panjang kecap ini adalah penggunaan minyak yang tidak berlebihan dalam proses memasaknya. Alih-alih memakai minyak banyak, kita cukup menggunakan tambahan air saja agar makanan tidak cepat gosong. You can cook Tumis tempe kacang panjang using 16 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Tumis tempe kacang panjang

  1. Prepare 10 batang of kacang panjang.
  2. It's 1 papan of tempe.
  3. You need 3 siung of bawang putih iris.
  4. Prepare 5 butir of bawang merah iris.
  5. Prepare 2 buah of Cabe merah besar iris.
  6. You need 5 buah of cabe hijau keriting iris.
  7. You need 2 lembar of daun salam.
  8. You need 2 lembar of daun jeruk.
  9. It's 1 batang of sereh.
  10. Prepare 1 ruas jari of lengkoas geprek.
  11. You need 1 sdm of saos tiram.
  12. You need 2 sdm of kecap manis.
  13. It's 1 sdt of gula pasir.
  14. It's 1/2 sdt of Garam.
  15. Prepare Secukupnya of Kaldu bubuk.
  16. You need Secukupnya of air putih.

Orek Tempe Kacang Panjang hidangan pelengkap khas Indonesia. Tumis bawang putih hingga kekuningan beserta, salam, lengkuas. Cara membuat: - Tumis bawang putih, masukkan kacang panjang. - Tambahkan air secukupnya. Masak hingga kacang panjang hampir matang. - Terakhir masukkan kacang panjang dan irisan tomat, tutup wajan sebentar kemudian angkat. - Oseng tempe kacang panjang siap disajikan.

Tumis tempe kacang panjang instructions

  1. Siapkan bumbu iris,cuci bersih kacang panjang potong2 sisihkan,iris tempe kecil2 goreng sebentar,angkat sisihkan.
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum masukan salam,sereh,lengkoas daun jeruk,cabe merah dan cabe hijau aduk hingga rata.
  3. Masukan kacang panjang beri saos tiram,kecap manis,gula,garam dan kaldu bubuk aduk rata masukan air masak hingga kacang panjang layu.
  4. Masukan tempe aduk hingga tercampur rata dan masak sebentar hingga bumbu meresap kedalam tempe,koreksi rasa,angkat dan sajikan.

Iris tempe seperti bentuk korek api, goreng setengah matang, sisihkan. Tumis bawang merah, bawang putih, cabe rawit dan lengkuas sampai matang dan berbau harum. Masukkan larutan terasi kemudian aduk rata. Masukan kacang panjang dan daun salam. Tumis kacang panjang adalah pilihan hidangan sehat yang praktis dan super lezat.

Comments