Recipe: Tasty Bolu Kukus Pandan Coklat

Bolu Kukus Pandan Coklat. Bolu kukus adalah kue berbahan dasar tepung , gula, dan telur. umumnya dimatangkan dengan cara dipanggang di dalam oven, walaupun ada juga bolu yang di. Sedangkan bolu pisang kukus perlu dikukus beberapa saat. Cetakan nya bahkan sama persis lho.

Bolu Kukus Pandan Coklat Resep Bolu Kukus Pandan - Berbicara bolu atau cake rasanya tak akan ada habisnya ya Bun. Karena saat ini banyak sekali kreasi bolu yang menggugah selera. Mulai dari Bolu Coklat, bolu vanila, Bolu Nutrijel, bolu apel, Bolu Tape, Bolu Jagung, Bolu Gulung, bolu karamel / caramel, Bolu. You can have Bolu Kukus Pandan Coklat using 10 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Bolu Kukus Pandan Coklat

  1. It's 4 btr of Telur.
  2. Prepare 200 gr of Terigu kunci.
  3. You need 175 gr of Gula pasir.
  4. It's 65 gr of Santan instan.
  5. Prepare 100 ml of Minyak goreng.
  6. Prepare 1 sdt of SP.
  7. It's 1 sdt of Baking powder.
  8. Prepare 1 of scht Vanili.
  9. It's 1/2 sdt of Garam.
  10. You need Secukupnya of pasta coklat dan pasta pandan (bebas mau pakai pasta apa aja).

Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik untuk olahan kue bolu. Kue klasik bolu pandan memang selalu disukai banyak orang. Sajian kue bolu coklat kukus adalah sajian kue yang nikmat.

Bolu Kukus Pandan Coklat instructions

  1. Campur terigu dgn bp dan garam lalu ayak. Sisihkan. Panaskan kukusan terlebih dahulu..
  2. Mixer Gulpas, telur, sp dan vanili sampai mengembang kental pucat. Masukan terigu, mixer dgn kecepatan rendah sampai terigu menyatu, lalu masukan minyak dan santan bergantian sampai tercampur semua..
  3. Bagi adonan menjadi 2 lalu masukan pasta coklat dan pandan. Masukan adonan ke loyang (diameter 18cm) yg sudah diolesi margarin dan tepungi, masukan adonan bergantian sampai habis. Gunakan tusuk gigi untuk membentuk garis bunga..
  4. Kukus adonan selama 40 menit dgn api sedang atau test tusuk untuk kematangannya. Angkat. Dinginkan.

Kudapan lezat ini rasanya akan kurang adil bila hanya dicicipi seorang diri tanpa bagi-bagi dengan yang lain. Nah, akan tetapi ketika anda harus berbagi-bagi dengan teman dan keluarga, maka mungkin porsi yang anda butuhkan akan butuh. Kue Lapis kukus coklat putih ini sebenarnya kue bolu lapis mirip seperti kue lapis surabaya. Kue bolu bisa dihias untuk dijadikan kue ulang tahun maupun kue lebaran Berikut ini resep kue bolu kukus pandan zebra yang merupakan variasi dari jenis kue bolu pandan. Kue bolu kukus merupakan cake berbahan dasar tepung terigu, telur dan gula.

Comments