Recipe: Perfect Sayur Bening Kangkung dan Labu Siam

Sayur Bening Kangkung dan Labu Siam. Lihat juga resep Sayur Bening Bayam & Labu Siam enak lainnya! Namun selain itu labu siam pun bisa diolah menjadi sayur atau ditumis. Nah, sayur labu siam yang dihasilkan pun akan sangat beragam.

Sayur Bening Kangkung dan Labu Siam Lihat juga resep Sayur Bening Bayam labu Siam enak lainnya! Lihat juga resep Sayur bening labu parang daun katuk enak lainnya! Cara Membuat Sayur Bening Labu Air yang Sederhana dan Enak Apabila anda telah melakukan langkah di atas, langkah yang harus anda lakukan selanjutnya yaitu panasknya minyak. You can have Sayur Bening Kangkung dan Labu Siam using 9 ingredients and 7 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sayur Bening Kangkung dan Labu Siam

  1. It's 1 ikat of kangkung.
  2. You need 1/2 buah of manisa potong dadu besar.
  3. You need 1 buah of tomat.
  4. It's 1 lembar of daun salam.
  5. It's 2 cm of lengkuas.
  6. You need 3/4 sdt of garam.
  7. Prepare 1/2 sdt of gula.
  8. You need 3 butir of bawang merah dirajang.
  9. You need 1 siung of bawang putih dirajang.

Apabila minyak tersebut telah panas, anda bisa langsung memasukan bawang merah dan bawang putih yang telah diiris beserta cabai merah kering dan ebi yang telah dihaluskan. Lihat juga resep Sayur Bening Bayam labu Siam enak lainnya! Resep Sayur Bening Labu Siam & Wortel Lihat juga resep Sayur bening campur (bayam merah, labu siam, jagung) enak lainnya!

Sayur Bening Kangkung dan Labu Siam step by step

  1. Petik daun kangkung.
  2. Belah-belah batang kangkung.
  3. Rebus labu siam ke dalam 500 cc air selama 10 menit.
  4. Masukkan bawang merah, bawang putih, salam, lengkuas, dan tomat.
  5. Masukkan daun dan batang kangkung, tunggu 5 menit.
  6. Masukkan gula dan garam.
  7. Tunggu 5 menit hingga matang.

Selain enak dan sedap, sayur labu siam bening ini juga kaya akan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Berikut adalah resep cara membuat sayur bening labu siam yang enak dan sedap untuk anda. lihat juga : Resep Sayur Kangkung Sederhana Dipadukan Jagung Manis. Meskipun tampak seperti buah, labu siam termasuk dalam golongan sayur. Kami tampilkan resep sayur lodeh tewel, lodeh labu siam (manisa), lodeh rebung, dan resep sayur lodeh komplet ala Jawa Timur. Sayur labu kuning ini merupakan hidangan sehat, hal ini disebabkan karena labu kuning kaya akan kandungan yang bermanfaat untuk tubuh.

Comments