Recipe: Delicious Lumpur Surga

Lumpur Surga. Dinamakan lumpur karena teksturnya seperti lumpur, surga mungkin karena menggunakan gula yang banyak. tapi patut dicoba karena membuat tidak begitu sulit. Contact Lumpur Surga Malang on Messenger. Oiya, kue basah ini enaknya. dimakan dingin-dingin ya karena mirip puding gitu, jadi selesai dikukus tunggu sampe dingin dulu baru.

Lumpur Surga Teksturnya lembut dan lumer di mulut. Resep Kue Lumpur Surga Kukus Khas Banjarmasin, Kalimantan Selatan Sederhana Spesial Asli Enak. Kue lumpur tanpa kentang ini berbeda dengan kue lumpur dari daerah lain teksturnya lebih. You can cook Lumpur Surga using 13 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Lumpur Surga

  1. Prepare of Bahan Lapisan Hijau :.
  2. You need 125 ml of santan.
  3. It's 125 ml of air.
  4. Prepare 10 sdm of gula pasir.
  5. It's 3 butir of telur.
  6. Prepare 2 sdm of tepung terigu.
  7. You need 2 tetes of pewarna hijau.
  8. It's of Bahan Lapisan Putih :.
  9. You need 400 ml of santan.
  10. It's 1 sdm of tepung beras.
  11. You need 1 sdm of tepung maizena.
  12. Prepare 2 sdm of gula pasir.
  13. It's 1/2 sdt of garam.

Surga, atau juga sorga (bahasa Sanskerta svarga, स्वर्ग, "kayangan") adalah suatu tempat di alam akhirat yang dipercaya oleh para penganut beberapa agama sebagai tempat berkumpulnya roh-roh manusia yang semasa hidup di dunia berbuat kebajikan sesuai ajaran agamanya. Nikmati lezat dan sedapnya hidangan kue lumpur surga yang sedap. Nah, untuk anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep kue lumpur surga yang enak mari simak resepnya dibawah ini. Resep Kue Lumpur - Kue lumpur sangat cocok digunakan sebagai salah satu makanan camilan sembari menikmati waktu bersantai.

Lumpur Surga step by step

  1. Campur semua bahan lapisan hijau, aduk sampai gula larut, lalu saring..
  2. Masukkan pada cup tahan panas/aluminium sebanyak ¾ bagian, lalu kukus selama 15-20 menit. Angkat dan buat lapisan putih..
  3. Campur semua bahan lapisan putih, aduk sampai rata. Masak dengan api sedang cenderung kecil, sampai meletup..
  4. Setelah lapisan hijau matang, masukkan lapisan putih sampai penuh lalu kukus kembali selama 10 menit..
  5. Angkat, dinginkan dan sajikan. Di masukkan ke dalam kulkas lebih nikmat..

Anda juga dapat menikmati berbagai macam resep kue lumpur. Media in category "Kue lumpur surga". Di surga ada delapan pintu surga. Salah satu pintu dinamakan Ar-Rayyan dan pintu ini khusus bagi Dari Sahl bin Sa'ad radhiyallahu 'anhu, dari Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam, ia berkata, "Surga. Kuala Lumpur selain dikenal sebagai kota bersimbol Menara Kembar Petronas, juga terkenal dengan kuliner yang khas.

Comments