Recipe: Appetizing Sayur Bening Labu Siam

Sayur Bening Labu Siam. Hai guys hari ini aku mau masak sayur bening labu siam yang simple dan enak Masak sayur bening labu siam juga mudah dan cepat, bahan yang digunakan untuk. Sayu runtuk penderita diabetes dan klesterol harus memiliki persyaratan tertentu, antara lain minim gula dan garam. Di video ini adalah tentang membuat.

Sayur Bening Labu Siam Nah, sayur labu siam yang dihasilkan pun akan sangat beragam. Dimana seperti halnya pada kesemapatan kali ini, kami akan menyajikan Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Sayur Labu Siam Bening. Apabila bahan-bahan yang diperlukan seperti di atas telah disiapkan, langkah selanjutnya. You can have Sayur Bening Labu Siam using 6 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sayur Bening Labu Siam

  1. You need 2 buah of labu siam.
  2. You need 2 siung of bawang merah.
  3. You need 1 siung of bawang putih.
  4. It's 4 of cabe merah.
  5. Prepare of Daun bawang dan seledri.
  6. Prepare of Penyedap rasa (garam, royco, sasa).

Cara menanam labu siam tidaklah terlalu sulit karena labu siam merupakan tanaman dengan daya tahan hidup yang tinggi. Karena bisa dijadukan sayur dan menu makanan sehat, maka buah labu siam memiliki nilai ekonomis untuk dijual. Sayur Bening Labu Siam memang memiliki tampilan sederhana, namun kaya akan gizi yang lengkap. Simak cara membuatnya dengan resep berikut.

Sayur Bening Labu Siam step by step

  1. Iris bawang merah dan bawang putih. Lalu iris kasar daun bawang dan seledri. Kemudian iris memanjang cabe merah.
  2. Kupas labu siam lalu potong sesuai selera. (Kalau saya potong Dadu besar).
  3. Panaskan minyak di kuali, tumis bawang merah, bawang putih, daun bawang dan cabe merah..
  4. Tambahkan air sekitar 500ml atau secukupnya, dan tambahkan garam, royco dan sasa..
  5. Tunggu hingga mendidih, lalu masukkan labu siam dan seledri.
  6. Sayur labu siam siap disajikan.

Labu siam adalah sayur yang berasal dari tanaman keluarga labu. Sosok tanamannya merambat, buah labu muncul bergelantungan dari sulur diketiak Seperti menjadi hidangan sayur sambal godok, sayur lodeh, campuran sayur asam, sayur bening, menjadi tumisan atau dikukus menjadi lalapan. Cara membuat sayur labu kuning kuah bening: Panaskan minyak goreng dengan api kecil dan masukkan berbagai bumbu lalu tumis hingga tercium aroma. Untuk menemukan sayur labu siam di pasaran memang cukup sulit. Mengingat kuliner satu ini termasuk ke dalam lauk rumahan Sedangkan pada saat Idul Adha, maka sayur labu siam ini akan menemani berbagai olahan daging kambing dan sapi seperti sop iga sapi dan sop kambing bening.

Comments