Recipe: Appetizing Sayur asem segeeeer

Sayur asem segeeeer. Ini sayur asem pertama yg ak buat ya gaes ternyata rasanya segeeeer bgt.so YUMMMYY silahkan dicoba resep ala aku mudah dan gampang bangeet. Brilio.net - Sayur asem merupakan masakan favorit banyak orang. Selain mudah dibuat rasanya Meski sayur asem beragam, tapi semua rasanya enak kok.

Sayur asem segeeeer Selain mudah dibuat, sayur asem juga sangat. Nah kan kalo kaya gini jadi deg dega an nonton nya. Masakan sayur asem sederhana dan mudah disertai dengan petunjuk cara masak sayur asem tradisional khas jawa dan bumbu sayur asem sunda lengkap dengan bumbunya. You can have Sayur asem segeeeer using 12 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sayur asem segeeeer

  1. You need 4 ikat of daun ubi jalar.
  2. Prepare Segenggam of capar kedelai.
  3. You need 2 bh of krai potong spt buat rujak manis.
  4. It's 3 bh of wortel potong korek api.
  5. Prepare 1 ikat of kacang panjang potong 2 cm.
  6. Prepare 5 siung of bamer diiris-iris.
  7. Prepare 4 siung of baput diiris-iris.
  8. It's 1 ruas of lengkuas.
  9. Prepare 3 lbr of daun salam.
  10. You need of Asem secukupnya direbus lalu saring supaya bersih.
  11. You need secukupnya of Garam.
  12. You need secukupnya of Gula.

Dhi cah ayu, yèn nyayur apa sayur asemDhi cah ayu, yèn matur aja mèsam-mèsem. Dhi cah ayu, yèn masak apa masak terikDhi cah ayu, yèn nyedhak aja plirak-plirik. Ngomongin resep masak sayur asem, yang pertama ini adalah resep sayur asem bening dengan bahan yang mudah di dapat juga cukup praktis dan simple dalam membuatnya. Sayur yang berisi kacang panjang, kacang tanah, jagung, pepaya muda serta melinjo.

Sayur asem segeeeer instructions

  1. Rebus air kira-kira 1 lt. Sambil menunggu air mendidih potong daun ubi jalar lalu cuci bersih. Bahan-bahan seperti capar kedelai, wortel dan krai juga dicuci. Bila air mendidih masukkan bamer dan baput yg sudah diiris, lengkuas dan daun salam..
  2. Setelah itu masukkan wortel, krai, capar kedelai dan kacang panjang selanjutnya garam, gula dan air asem..
  3. Koreksi rasa....apabila rasanya sudah pas baru daun ubi jalar dimasukkan. Tunggu sebentar lalu angkat..
  4. Selamat mencoba.....

Karena menggunakan buah asam muda, kuahnya pun menjadi terasa segar! Resep sayur asem banyak ditemukan di berbagai daerah seperti Jakarta, Jawa Timur, Sunda, dan Jawa Tengah. Masakan ini terkenal akan rasanya yang segar dan bahan-bahannya mudah didapat. Resep Sayur asem -- Cara membuat sayur asem. Masak air, masukkan jagung, melinjo dan kacang tanah dan rebus sampai semuanya melunak. masukkan bumbu halus, daun salam dan lengkuas.

Comments