Easiest Way to Cook Delicious Wajik pandan ayu

Wajik pandan ayu. Ceritanya dirumah banyak banget ketan putih dari mama yang belum sempet tersentuh 😪. Ehhh kebetulan mau main kerumah mama mertua dan beliau suka banget wajik. Resep Wajik Pandan favorit. #daripengenjadibisa #teamtrees #SatuResepSatuPohon Assalamualaikum.

Wajik pandan ayu Sudah dari sejak hamil tahun lalu ngidam dan pengen bikin Wajik pandan. Wajik ketan memiliki beberapa varian rasa diantaranya wajik ketan gula merah yang memiliki rasa paling legit kemudian kue wajik gula pasir dan juga kue wajik pandan yang tidak menggunakan gula merah. Untuk membuat wajik ketan tidak terlalu sulit tapi membutuhkan tenaga dan kesabaran terutama pada saat mengaduk adonan wajik. You can have Wajik pandan ayu using 6 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Wajik pandan ayu

  1. You need 500 gr of beras ketan.
  2. It's 2 bungkus of santan kara kecil.
  3. It's 200 gr of gula pasir.
  4. You need of Essens pandan.
  5. It's secukupnya of Garam.
  6. Prepare 500 ml of air.

Cara membuat kue wajik ketan masih menggunakan cara dan bahan yang. Saya pernah memperhatikan cara membuanya ketika mbak Yu saya bikin kue wajik ketan, terlihat agak kesusahan beliau ketika mengaduk aduk diatas wajan, lalu saya membantunya. Dari aroma asapnya sudah terasa manis legit, wangi karena ada campuran daun pandan dan daun jeruk purut "adah entut" he he he.bergurau. Oke langsung saja yuk kita kumpulkan.

Wajik pandan ayu instructions

  1. Cuci bersih beras ketan,beri air sampai semua tercelup kemudian beri 2 tetes ensens pandan biarkan semalaman.
  2. Setelah direndam semalaman tiriskan kemudian kukus selama 30 menit.
  3. Siapkan wajan masukan santan,gula,garam dan air serta 2 tetes essens panda.
  4. Aduk hingga gula larut dan tgg airnya agak berkurang.
  5. Kemudian masukan ketan tadi terus aduk hingga adonan ketan mengental dan agak berat waktu di aduk.
  6. Setelah matang cetak di wadah tgg dingin dan siap di sajikan.

Kue is an Indonesian bite-sized snack or dessert food. Kue is a fairly broad term in Indonesian to describe a wide variety of snacks; cakes, cookies, fritters, pies, scones, and patisserie. Kue are made from a variety of ingredients in various forms, some are steamed, fried or baked. Beginilah cara bikin kue wajik ketan gula merah dan silahkan tulis resepnya di sini. Kue wajik merupakan salah satu resep makanan sederhana bangsa kita dan merupakan resep peninggalan leluhur yang seharusnya kita lestarikan.

Comments