Recipe: Perfect Brownies Panggang Chennie Zang

Brownies Panggang Chennie Zang.

Brownies Panggang Chennie Zang You can have Brownies Panggang Chennie Zang using 8 ingredients and 7 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Brownies Panggang Chennie Zang

  1. You need 150 gr of mentega/margarin.
  2. It's 125 gr of gula castor/halus.
  3. You need 30 gr of coklat bubuk.
  4. Prepare 100 gr of terigu.
  5. Prepare 1 sdm of maizena.
  6. It's 2 butir of telur suhu ruang ya.
  7. It's 200 gr of dark chocolate.
  8. You need of Untuk topping: almond sangrai/keju parut/chocochips /oreo.

Brownies Panggang Chennie Zang step by step

  1. Lelehkan mentega/margarin dan coklat dengan teknik yang disebut au bain marie - coklat dan menteha ditaruh di mangkuk tahan panas dan diletakkan di wajan/panci berisi air, masak di atas api kecil. Sesekali diaduk agar merata, tp jangan sampai coklat mendidih ya, asal cair saja.
  2. Campur telur dan gula halus. Aduk dengan whisk sampai tercampur rata - tidak perlu sampai mengembang, nanti kuenya jadi tinggi, bukan brownies namanya..
  3. Masukkan terigu, maizena, garam, bubuk coklat sambil diayak agar tidak ada yang menggumpal. Aduk rata..
  4. Masukkan lelehan mentega dan dark cooking coklat. Aduk rata lagi pake spatula. Ga usah lama2, yang penting tercampur dengan baik.
  5. Masukkan dalam loyang brownies yang sudah dioles margarin dan ditaburi tepung terigu. Hias dengan topping (saya pakai oreo). Panggang dalam oven dengan suhu 160°C selama 20-30 menit (ovennya sudah dipanaskan dulu sebelumnya ya, biasanya saya nyalakan sebelum mulai mengolah bahan).
  6. Kalau sudah 20 menit, coba tusuk kue dengan lidi/tusuk gigi, kalau tidak ada adonan yang menempel berarti sudah matang. Kalau masih ada yang menempel, panggang lagi kira 5-10 menit sampai benar2 matang. Keluarkan brownies dari oven, tapi biarkan dalam loyang sampai dingin dan atasnya mengeras. Nanti akan kelihatan pecah2 dan mengkilapnya.
  7. Kalau sudah dingin bisa dipindahkan ke wadah dan dipotong. Nyummy, garing di luar, lembut chewy di dalam. Enak sekali.

Comments