How to Cook Appetizing Marble cake

Marble cake.

Marble cake You can have Marble cake using 11 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Marble cake

  1. It's 250 gr of unsalted butter.
  2. It's 200 gr of terigu.
  3. Prepare 40 gr of maizena.
  4. It's of garam.
  5. It's 50 gr of gula halus.
  6. Prepare of Parutan kulit jeruk lemon dari 1 bh lemon.
  7. It's of vanili.
  8. Prepare 5 butir of telur (pisahkan kuning &putih nya).
  9. Prepare 200 gr of gula pasir.
  10. It's 60 gr of coklat hitam batangan (dcc).
  11. It's 1 sdt of matcha powder(resep asli tdk pakai).

Marble cake instructions

  1. Panaskan oven 175 derajat - olesi loyang dengan butter dan taburi dengan terigu - tim coklat - ayak terigu bersama maizena dan garam. sisihkan..
  2. Kocok butter bersama gula halus, parutan kulit jeruk lemon dan vanili sampai mengembang dan memutih, masukan kuning telur satu persatu sambil terus di kocok.,masukan terigu sedikit2 sambil terus di kocok.,sisihkan adonan.(adonan kuning telur).
  3. Kocok putih telur sampai mengembang, masukan gula pasir sedikit2 sambil terus di kocok. Kocok putih telur sampai kaku..
  4. Masukan 1/3 putih telur ke dalam adonan kuning telur aduk rata,aduk menggunakan spatula. setelah itu masukan sisa kocokan putih telur ke dalam adonan kuning telur aduk rata..
  5. Ambil 1/3 adonan, campur dengan coklat tim,sisa nya campur matcha powder (hijau) - ambil loyang, masukan 1/2 adonan hijau, lalu masukan adonan coklat, dan terakhir masukan adonan hijau lagi..
  6. Gunakan pisau makan,ambil adonan dari bawah menuju ke atas untuk membuat bentuk marmernya. Panggang kurang lebih 50 menit suhu 175 DC.

Comments