Easiest Way to Make Delicious Sayur bening daun kelor

Sayur bening daun kelor. Resep Sayur Bening Daun Kelor dapat anda lihat pada video berikut. Rasa sayur bening sayur kelor sangat segar dan sangat cocok jika di padukan dengan nasi. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Sayur Bening Daun Kelor yang sangat Enak dan Praktis. #sayurbeningdaunkelor.

Sayur bening daun kelor Tertarik dengan sayur jadul dan simple lainnya? Silahkan klik link dibawah ini: Sayur Bobor Daun Adas. Alasanya adalah karena resep sayur bening daun kelor termasuk resep sayur yang cukup mudah. You can have Sayur bening daun kelor using 11 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sayur bening daun kelor

  1. It's 2 Genggam of Daun Kelor, Cuci Bersih.
  2. Prepare 1 buah of Jagung.
  3. It's 2 buah of Wortel.
  4. It's 1 lembar of Daun Salam.
  5. You need 3 siung of Bawang Merah, iris tipis.
  6. Prepare 2 siung of Bawang Putih, cincang kasar.
  7. It's 2 buah of Cabai Merah, iris (boleh skip).
  8. You need Secukupnya of Gula.
  9. You need Secukupnya of Garam.
  10. Prepare Secukupnya of Kaldu.
  11. You need 800-1000 ml of Air.

Daun kelor merupakan jenis tanaman yang memiliki nama latin Moringa Oleifera. Tanaman ini biasanya digunakan banyak orang sebagai bahan untuk memandikan jenazah. Resep Sayur Bening Daun Kelor dapat anda lihat pada video berikut. Rasa sayur bening sayur kelor sangat segar dan sangat.

Sayur bening daun kelor step by step

  1. Tumis bawang merah, bawang putih hingga harum dengan api kecil, matikan..
  2. Didihkan air hingga mendidih lalu masukkan Wortel, Salam, Cabai dan Tumisan Bawang tadi hingga mendidih..
  3. Jika wortel sudah agak empuk, masukkan jagung dan daun kelor. Lanjut masukkan garam, gula, kaldu lalu cicipi rasa. Jika sudah pas rasanya aduk, lalu matikan api dan sajikan..

Sayur Bening ini segar dan nikmat, sayur ini juga makanan yang sehat, baik untuk makan pagi, makan siang maupun malam. Tahukah anda, jika daun kelor ternyata memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Tumbuhan yang memiliki nama latin Moringa Oleifera juga memiliki khasiat untuk kesehatan kulit. Sayur bening dari olahan daun kelor rasanya enak dan relatif mudah untuk membuatnya. Daun kelor bisa diolah menjadi aneka masakan seperti ditumis, didadar dengan telur, dibikin bakwan hingga menjadi bolu.

Comments