Easiest Way to Cook Appetizing Tumis oncom leunca

Tumis oncom leunca. Makanan yang satu ini sangat umum dan mudah di jumpai di daerah Jawa Barat dan sangat enak untuk dinikmati dengan nasi panas. Hidangan ini bernama tumis oncom leunca. Ada yang menyebut bahwa makanan ini awalnya Anda tidak perlu khawatir dengan rasa pahit pada leunca.

Tumis oncom leunca Resep lama tapi lupa ga di upload. Suka tumis oncom ini sejak nyicipin tumis oncom leuncanya warung sunda depan kantor abis itu ketagihan. Tumis Oncom merupakan salah satu kreasi oncom yang sering dijadikan pilihan oleh ibu-ibu dirumah. You can cook Tumis oncom leunca using 12 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Tumis oncom leunca

  1. You need 300 gram of oncom (2 papan yah itungannya).
  2. It's 2 genggam of leunca (genggaman kang sayur ya hehhehe).
  3. It's 6 buah of cabe merah keriting.
  4. Prepare 4 buah of bawang merah.
  5. You need 2 buah of bawang putih.
  6. You need 1/2 sdt of terasi.
  7. Prepare 1 lbr of daun salam.
  8. Prepare 3 cm of lengkuas geprek.
  9. It's 1 ikat of daun kemangi.
  10. Prepare 1 batang of daun bawang.
  11. Prepare 4 buah of cabe rawit orange belah 2 (skip juga boleh).
  12. It's of Garam, gula dan penyedap.

Oncom merupakan bahan makanan hasil fermentasi dari bungkil kacang yang kaya akan protein. Tumis oncom leunca kemangi ini bisa bikin selera tergugah, apalagi kalau bumbunya ada kencur. wah jadi makin sedap. Apa itu oncom? oncom adalah makanan khas jawa barat, kalau bu ibu dan. A popular Sundanese vegetarian dish of sautéed oncom and leunca with local spices.

Tumis oncom leunca step by step

  1. Bersihkan leunca dari tangkai nya, dan remas 2x oncom.nya.
  2. Lalu haluskan cabe, bawang merah, putih dan terasi.
  3. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan tambahkan daun salam dan lengkuas geprek dan cabe rawit lalu tambahkan air secukupnya beri garam, gula dan penyedap jika sudah mendidih masukan oncom aduk hingga merata, lalu masukan leunca, daun kemangi dan irisan daun bawang aduk sebentar angkat dan sajikan.

Placed on banana leaf lined earthenware plate. Garnished with watercress and kaffir lime half. Oncom adalah makanan khas indonesia yang ada di jawa barat. Makanan ini adalah hasil fermentasi dari beberapa jenis kapang, sama seperti pe. Intisari-Online.com - Setelah pesta Lebaran usai, mari kita kembali ke menu makanan yang lebih sehat.

Comments