Recipe: Yummy Kue Pukis Empuk

Kue Pukis Empuk. Dan ternyata aku paling Cocok resepnya Mba Rina Rinso. Teksturnya Pas, Lembut dan pastinya Enak. Salah satu jenis camilan lezat yang mudah dibuat dan bergizi adalah kue pukis.

Kue Pukis Empuk Resep Kue Pukis ada yang mengatakan bahwa berasal dari banyumas karena sering lihat Angkat dan sajikan. Silahkan anda langsung praktekin dari resep kue pukis empuk dan enak tersebut. Cara membuat kue pukis empuk dan enak sederhana khas Banyumas menggunakan keju di dalamnya dan toping diatasnya juga menggunakan keju. You can have Kue Pukis Empuk using 10 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Kue Pukis Empuk

  1. Prepare 200 ml of santan mateng (2 bgks kara instan kecil + air).
  2. You need 2 btr of telor.
  3. Prepare 9 sdm of gula pasir.
  4. You need 1 sdt of ragi instan.
  5. You need 75 gr of mentega cair.
  6. You need 225 gr of terigu.
  7. You need Sejumput of garam.
  8. Prepare 2 bgks of susu kental manis.
  9. It's of Topping :.
  10. You need of Keju dan meses coklat.

Kue pukis adalah jenis kue yang dimasak. Kue pukis yang enak umumnya terlihat mengembang dengan baik, dimulut terasa empuk dan lembut; nah, pasti banyak orang yang akan menyukainya. Namun bagi pemula, membuat kue pukis yang. Margarine dilelehkan terlebih dahulu baru Menurut pendapat dari mereka yang sudah mencobanya, tekstur dari kue ini juga lembut bahkan juga empuk.

Kue Pukis Empuk step by step

  1. Aktifkan dulu ragi nya,1 sdt ragi,1 sdt gula pasir,1 sdm terigu,4 sdm air hangat aduk kemudian tutup diamkan selama 10 menit.
  2. Mixer kec.tinggi telor dan gula,tambahkan terigu bergantian dg santan kemudian,air ragi,susu kental manis dan mentega cair,garam aduk2 rata dg spatula.
  3. Diamkan adonan selama minimal 1 jam sebelum di cetak.
  4. Setelah 1 jam baru kita cetak di cetakan pukis dg api kecil,olesi dulu dg mentega cetakannya,beri topping dan tutup.tinggu smp mateng.
  5. Setelah pukis mateng olesi dg mentega selagi panas,pukis siap disajikan.Selamat mencoba dan selamat menikmati..

Kue pukis buatan sendiri ini memiliki nilai tambah karena bisa dikreasikan sesuai selera. Hidangan kue yang satu ini pun bisa dengan mudah dibuat dirumah dengan begini anda akan dapat menikmati sajian kue pukis yang sedap. Ingin tahu seperti apa resep membuat kue pukis empuk. Penjelasan lengkap seputar Resep Kue Pukis yang Enak, Empuk, Mudah. Aduk-aduk resep kue pukis setiap mau masak, api sedang demikian resep cara membuat kue pukis enak dan empuk.

Comments