Easiest Way to Prepare Delicious Sayur santan kol & tahu

Sayur santan kol & tahu. Sayur kacang panjang campur kol kuah santan ini sangat pas apabila dikonsumsi dalam keadaan hangat dan tentunya dengan nasi hangat pula pada saat sahur maupun berbuka puasa. Ini saya share resep dan cara membuat sayur kacang panjang campur kol. RESEP ES CAMPUR SANTAN GULA MERAH SEGAR DAN ENAK

Sayur santan kol & tahu Masukan daun bawang garam gula dan merica aduk hingga merata. Lihat juga resep sayur tahu bertabur kol dan tauge enak. Masukkan sayur-sayuran yang sudah dicuci bersih dan dipotong-potong kecuali bunga kol, masak hingga mendidih serta buncis dan wortel empuk baru kemudian masukkan bunga kol. You can have Sayur santan kol & tahu using 20 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sayur santan kol & tahu

  1. It's 5 potong of Tahu.
  2. It's 1/2 of kol.
  3. It's 1/2 of kentang.
  4. Prepare 2 gelas of air.
  5. It's 65 ml of santan sun kara (1sachet).
  6. Prepare of 🦉Bumbu Halus:.
  7. Prepare 3 btr of Bamer.
  8. Prepare 2 btr of Baput.
  9. You need 3 biji of cabe rawit (optional).
  10. It's 5 btr of merica.
  11. Prepare 1 btr of kemiri.
  12. You need 1 cm of Kunyit.
  13. You need Secukupnya of ketumbar (jangan terlalu bnyak).
  14. You need of 🦉geprek:.
  15. It's of Jahe.
  16. Prepare of Lengkuas.
  17. You need of 🦉Pelengkap:.
  18. It's Secukupnya of garam.
  19. Prepare Secukupnya of penyedap rasa ayam.
  20. Prepare Secukupnya of gula pasir.

Tambahkan bawang putih halus, garam, gula, merica dan kaldu ayam. Aduk kemudian masak hingga semuanya matang, angkat dan sajikan hangat. Sayur kubis atau sayur kol ini memiliki banyak sekali manfaat apabila dikonsumsi karena banyak. Sayur terong kuah santan sangat banyak digemari oleh semua kalangan terutama oleh kalangan yang paling tua.

Sayur santan kol & tahu instructions

  1. Potong tahu (terserah kalian mau potongnya kayak gimana ya). Tapi tahu nya di goreng dulu biar kalau di masak gak hancur. Cuci bersih sayur kol. Siapkan bumbu yang mau dihaluskan seprti di foto..
  2. Geprek bahan & haluskan bumbu. Larutkan santan ke dlm air..
  3. Tumis bumbu halus & bumbu geprek hingga wangi dan pastikan bumbu yang di tumis matang karena jika kurang matang akan membuat rasanya tidak enak..
  4. Kemudian tuang air santannya, aduk rata lalu tambahkan garam,gula dan penyedap rasa. Masukkan juga kentang terlebih dahulu, tunggu sampai mendidih, jika kentang sudah setengah matang masukkan Kol. Aduk rata..
  5. Selanjutnya yang terakhir masukkan tahu yang sudah di goreng tadi. Aduk rata lagi cicipi rasa biar pas gitu rasa yang diinginkan..

Namun demikian kalangan muda juga tidak menutup kemungkinan banyak yang menggemari sayur terong yang satu ini. Menu masakan kali ini dapat dijadikan sebagai menu pilihan untuk anda. Sayuran kol atau kubis memang tetap nikmat meski dikonsumsi mentah. Namun, kol juga dapat diolah dengan ditumis atau dicampur bersama sop. Kol atau Kubis Napa Resep yang akan penulis bahas berikut ini adalah resep masakan berkuah santan dengan pengolahan yang sangat mudah dan sederhana.

Comments