Recipe: Appetizing Tumis Jantung Pisang

Tumis Jantung Pisang. Jantung pisang paling sering diolah menjadi gulai. Tapi kalau Anda bosan atau ingin menghindari santan, tumis jantung pisang bisa jadi pilihan tepat! Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Tumis Jantung Pisang Super Enak dan Praktis.

Tumis Jantung Pisang Bisa ditumis, disantan, dikuah ,diurab atau bahkan dipepes. Tapi kali ini saya akan memasak Tumis Jantung Pisang Pedas. Biasanya jantung pisang diolah menjadi sayur lodeh, gulai jantung pisang, pepes jantung pisang, tumis jantung pisang, urap, dendeng dan masih banyak lagi. You can have Tumis Jantung Pisang using 11 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Tumis Jantung Pisang

  1. You need 1 Buah of Jantung Pisang sedang.
  2. Prepare of Bumbu Halus.
  3. Prepare 3 Buah of Bawang Merah.
  4. You need 2 Buah of Bawang Putih.
  5. Prepare 6 Buah of Cabe merah.
  6. Prepare of Bumbu Non Halus.
  7. You need 2 lembar of daun jeruk.
  8. Prepare 1 lembar of daun salam.
  9. Prepare 2 iris of jahe.
  10. Prepare 2 batang of sereh kecil.
  11. Prepare Secukupnya of garam dan penyedap rasa.

Selain itu, jantung pisang juga nikmat. Menu Masakan dengan Memanfaatkan Jantung Tumis bumbu halus, daun salam dan lengkuas hingga harum. Pertama, pilihlah jantung pisang dari jenis tertentu, seperti pisang kepok dan pisang klutuk. Setelah semua proses di atas sudah selesai dilakukan, jantung pisang siap untuk ditumis.

Tumis Jantung Pisang instructions

  1. Bersihkan Jantung pisang. Untuk bagian luar, kupas lapisan merah per lembar, lalu cabut bagian keras di bagian dalam bunga nya menggunakan pisau. Lakukan hingga lapisannya tersisa yang putih. Untuk bagian putih bisa dicincang kasar. Lalu Masak hingga lembut..
  2. Setelah matang, remas jantung pisang. Fungsinya untuk menghilangkan sepet dan juga menghaluskan tekstur. Cuci bersih dengan air..
  3. Tumis bumbu hingga matang dengan api sedang, tambahkan garam dan penyedap rasa..
  4. Masukkan jantung pisang. Aduk dan masak hingga semua tercampur dengan baik. Tunggu beberapa saat..
  5. Siap disajikan dengan nasi hangat dan telor balado..

Indonesia jadi salah satu Negara yang punya banyak cita rasa masakan khas. Bahan yang digunakan buat bikin masakan juga sangat beragam. Jantung pisang bisa diolah sebagai bahan kuah, tumis, dan masakan lainnya. Cara Membuat Tumis Jantung Pisang Goyang Lidah yang enak sangat mudah dan praktis, bahan dan bumbu yang digunakan juga ada di pasar geleneksel ve. Buang bagian kelopak jantung pisang yg berwarna merah, sisakan Tumis bumbu halus yang sudah di siapkan tadi sampai wangi dan harum, lalu masukkan jantung pisang yang udah direbus.

Comments