How to Prepare Appetizing Tumis Kembang Kates

Tumis Kembang Kates. #tumis kembang pepaya # oseng kembang kates Kembang kates masakan kampung yang aku suka wlpn buka puasa ttp masakanku sederhana yg penting nikmat. Assalamu'alaikum Terimakasih buat kalian yang sudah menonton video di chanel ini. Semoga berkenan dan jangan lupa untuk meninggalkan kritik dan saran di.

Tumis Kembang Kates Mungkin orang kampung sudah pada mengenalinya karena diperkampungan banyak sekali kembang. Tumis kembang turi adalah masakan rumahan masyarakat jawa. Biasanya tanaman turi digunakan sebagai pembatas pagar atau ladang, Nah, bunganya dimanfaatkan sebagai sayur tumis atau pecel. You can cook Tumis Kembang Kates using 10 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Tumis Kembang Kates

  1. It's 1/4 of kembang kates.
  2. It's 5 of sulur kacang panjang (potong serong/sesuai selera).
  3. Prepare 1/2 papan of tempe uk kecil (potong korek api/ sesuai selera).
  4. Prepare 1 genggam of udang uk besar (potong kecil sesuai selera).
  5. You need of Bumbu:.
  6. It's 3 siung of bawang merah (rajang).
  7. Prepare 2 siung of bawang putih (rajang).
  8. Prepare 15 biji of lombok rawit (sesuai selera).
  9. It's 1/2 sdm of saus tiram.
  10. It's secukupnya of Gula dan garam.

Agar kandungan gizi pada kol/ kembang kol tidak hilang, maka hindari memasaknya terlalu lama. Resep tumis wortel dan kembang kol kali ini bisa anda coba buat di rumah untuk melengkapi makan bersama keluarga. Tumisan yang satu ini akan menggugah selera dan nafsu makan anda karena. Motif batik Ceplok Kembang Kates menggunakan ide dasar tanaman kates, motif utama biji dan Warna yang diterapkan merah, hijau, dan biru.

Tumis Kembang Kates step by step

  1. Pisahkan kembang kates dari tangkainya, beri sedikit garam, remas pelan, siram dengan air panas, rendam 10 menit, tiriskan, dan cuci kembali dngan air dingin smpe bersih..
  2. Tumis bamer, baput, dan lombok, kemudian masukan tempe masak hingga tempenya agak kecoklatan..
  3. Masukkan udang, dan beri sedikit air, beri gula dan garam serta saus tiram, msak hingga udang berubah warna,.
  4. Kemudian masukkan kacang dan kembang kates, masak hingga matang, tes rasa. Matikan kompor.
  5. Selamat mencoba 😉.

Makna simbolik Ceplok Kembang Kates sebagai. Kembang kol sangat mudah ditemukan tiap kali Anda makan sup sayuran. Resep Tumis Brokoli Kembang Kol Apa sih bedanya brokoli sama kembang kol? Cara membuat Tumis Brokoli Kembang Kol : Tumis bawang bombai dengan minyak sebentar saja. Dan masakan yang sering dijumpai yaitu tumis kangkung atau biasa juga yang disebut dengan cak Masakan dari sayur kangkung ini, terkenal enak dan lezat.

Comments