Easiest Way to Prepare Tasty Tumis kangkung terasi simple

Tumis kangkung terasi simple. Tumis kangkung terasi simple. firnaa mauliza. Загрузка. Resep tumis kangkung yang pertama ini adalah dengan menggunakan varian bumbu belacan. Belacan atau yang lebih sering disebut dengan terasi adalah salah satu bumbu masakan yang terbuat dari rebon atau ikan pilihan yang telah diawetkan dan di fermentasikan.

Tumis kangkung terasi simple Teman teman juga bisa menambahkan terasi untuk memberikan citarasa spesial yang unik. Tumis kangkung sering menjadi salah satu menu sayur favorit di berbagai rumah makan. Rasanya lezat dengan tekstur yang lembut dan sedikit renyah bahkan semakin menambah selera makan. You can cook Tumis kangkung terasi simple using 14 ingredients and 7 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Tumis kangkung terasi simple

  1. It's 3 iket of kangkung akar.
  2. It's of Bumbu cemplung.
  3. It's 1 lembar of daun salam.
  4. It's Sedikit of terasi udang.
  5. It's iris of Bumbu.
  6. You need 5 siung of Bawang merah.
  7. It's 2 siung of bawang putih.
  8. It's 2 buah of cabe rawit/cabe merah keriting.
  9. Prepare 1/4 of tomat.
  10. It's of Bumbu pelengkap.
  11. You need 1 bungkus of Royko ayam.
  12. Prepare Sedikit of garam.
  13. Prepare 1/2 gelas of Air belimbing atau sekitar 100ml.
  14. Prepare Sedikit of Minyak untuk menumis.

Tumis kangkung yang lezat seperti di rumah makan juga bisa diolah sendiri di rumah, lho. Resep tumis kangkung - Saat ini hampir di setiap restoran ada menu dengan bahan dasar kangkung yang memang sudah banyak dikenal di berbagai daerah. Berani diakui bahwasanya memang kangkung ini punya keunikan tersendiri dibandingkan dengan sayuran jenis yang lainnya. Selain tumis kangkung terasi yang rasanya pedas, perpaduan manis dan renyahnya tekstur kangkung seringkali membuat ketagian.

Tumis kangkung terasi simple instructions

  1. Siangi kangkung,kemudian rendam kangkung sebentar.
  2. Cuci dulu bumbu iris dan daun salam lalu iris bawang merah,bawang putih,tomat,cabe....
  3. Tumis bumbu iris dengan sedikit minyak,bawang merah dan bawang putih dulu,setelah sudah wangi masuk kan cabe,daun salam,terasi,dan tomat.. tumis sebentar sampai agak layu, api di kecilkan biar tidak gosong bawang nya.
  4. Masukkan kangkung,jngn lupa saring terlebih dahulu kangkung nya supaya tdk ada air nya.. kemudian aduk aduk tambahkan air sedikit.
  5. Tambah kan royko ayam, jika di rasa kurang asin baru tambah kan sedikit garam,jngn lupa di aduk.
  6. Kemudian tutup kangkung dengan tutup panci supaya cepat matang dan warna kangkung tdk gelap.
  7. Jngn lupa di balik dan tes rasa.. jngn lupa di cobain kangkung nya apa sudah matang atau blm.. selamat mencoba... tumisan simple.

Ohya, dalam resep ini secara khusus menggunakan terasi, karena sebagian orang banyak yang menyukai aroma bumbu yang satu ini. Tumis kangkung adalah masakan yang banyak di sukai di kalangan masyarakat. karena tumis kangkung mengandung vitamin E, dan sangat mudah memasaknya dan sedap rasanya. Download Juga Aplikasi Resep Yang Kekinian Lainnya Dari "Resep Kuliner Nusantara". Masak Tumis Kangkung sesaat sebelum disajikan dan makan segera. Bagi Anda yang tidak suka bumbu terasi, silakan coba versi lain yang. *Masak Tumis Kangkung sesaat sebelum dihidangkan dan santap segera.

Comments