Recipe: Yummy Tumis genjer dengan tangkil

Tumis genjer dengan tangkil. Daun genjer banyak ditemukan di persawahan dan sudah menjadi santapan populer di kalangan masyarakat pedesaan. Selanjutnya tambahkan ebi yang sudah disangrai tadi. Barulah masukan daun genjer dan goreng.

Tumis genjer dengan tangkil Jika Bunda salah olah, rasa genjer akan pahit. Seduh genjer dengan air panas kemudian tiriskan. Panaskan wajan, tumis bawang putih hingga harum. You can cook Tumis genjer dengan tangkil using 7 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Tumis genjer dengan tangkil

  1. You need 1 Ikat of Genjer.
  2. Prepare 1/4 of Tangkil.
  3. Prepare 3 Siung of Bawang Putih.
  4. It's 2 Siung of Bawang Merah.
  5. Prepare of Garam.
  6. Prepare of Gula.
  7. You need of Penyedap rasa.

Hidangkan masakan tumis genjer tauco ini selagi masih panas ya dan nikmati dengan sepiring nasi hangat. Bunga yang dimaksud yaitu kuntum bunga berbentuk kuncup yang masih muda, belum mekar, dan empuk jika ditekan dengan kedua jari. Sayur genjer adalah sejenis sayuran yang sering diolah menjadi beragam masakan dan salah satunya tumis genjer seperti ini. Masakan seperti ini memiliki rasa yang gurih dengan aroma yang khas sehinggga disukai oleh masyarakat Indonesia.

Tumis genjer dengan tangkil instructions

  1. .
  2. Potong genjer nya sesuai selera masing masing ya, cuci bersih.
  3. Untuk tangkil nya di cuci bersih, setelah itu rendam selama 5 menit, supaya tekstur nya biar gak keras, lalu suir-suir tangkil nya.
  4. Haluskan bumbu-bumbu tadi, setelah itu tumis bumbu hingga wangi, beri sedikit air, kemudian masukan garam, gula, serta penyedap rasa.
  5. Kemudian masukan sayuran, genjer dan tangkil masak sebentar, kurang lebih 5 menit, koreksi rasa sesuai selera lidah masing-masing ya.
  6. .

Tumis Genjer Oncom Khas Sunda, makanan khas Sunda yang wajib untuk dicoba. Baca manga dan manhwa favorit anda yang sudah diterjemahkan ke bahasa indonesia secara online di MangaSusu, Sepenuhnya Gratis dan Diperbarui Setiap Hari. Genjer juga ada yang menyebut sebagai genjer-genjer. Resep tumis genjer atau dikenal sawah-flower rush memang sangat merakyat. Selain dimasak berkuah juga bisa ditumis.

Comments