Recipe: Tasty Tumis Kulit melinjo

Tumis Kulit melinjo. Jarang nemu kulit melinjo, enaknya dimasak pedas sm teri, tp ini ditambahin tempe n ga pedas krn biar anaks bs ikut mknšŸ„° #festivalramadancookpad #ramadanpenuhidemasakan Pawon Ibu'e Diffa (Ida Jumanto) Tumis kulit melinjo. Panaskan minyak, tumis bawang merah, bawang putih dan tomat hingga layu. Masukkan cabai keriting, cabai rawit merah, lengkuas dan daun salam.

Tumis Kulit melinjo Masak hingga bumbu meresap, matikan api. Kali ini simbok akan membagikan resep masakan murah meriah, sehat, dan tentunya enak #FestivalRamadanCookpad #RamadanPenuhIdeMasakan. Selamat Datang di Mang Ihin Squad! You can have Tumis Kulit melinjo using 12 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Tumis Kulit melinjo

  1. It's 1/4 of Kulit melinjo.
  2. You need 1 ons of buncis.
  3. It's 4 of tahu sumedang/kopong.
  4. Prepare 1/2 ons of udang kering.
  5. It's of Bumbu:.
  6. It's 4 butir of Bawang merah.
  7. It's 4 butir of Bawang putih.
  8. You need 3 buah of Cabai rawit.
  9. It's 1 sdm of gula merah.
  10. You need secukupnya of Garam.
  11. Prepare secukupnya of Royco.
  12. It's of Minyak srcukupnya.

Episode [MASKAN] Masak dan Makan kali ini kita nyobain untuk bikin masakan dari kulit melinjo dan kita juga bikin sambal ganja! jangan tertipu dengan namanya yah. Semoga ulasan mengenai manfaat kulit melinjo ini bisa membuat anda lebih paham dan tidak takut lagi saat akan mengkonsumsi kulit melinjo. Untuk pengolahan kulit melinjo bisa dijadikan tumis, abon, keripik dan berbagai penganan lainnya dengan citarasa nikmat, selamat mencoba. Tumis bawang putih dan bawang merah.

Tumis Kulit melinjo instructions

  1. Bumbu diiris tipis2 lalu ditumis sampai harum kmudiam masukan udang kering.
  2. Cuci bersih kulit melinjo lalu masukan terus tambahkan air secukupnya kmudian ditutup kurang lebih 10 menit sampai kulit melinjo empuk.
  3. Kmudian tambahkan buncis yg udh dipotong2 trust masukan juga gula,royco,garam,kalo perlu bisa tambahkan air lagi kalo kurang..lalu ditutup kembali kuranglebih 5 menit lalu madakan siap disajikan.

Masukkan kulit melinjo, saus tiram, garam dan gula secukupnya. Tuang sedikit air jika terlalu kering. Goreng tempe yang sudah dipotong-potong dadu tadi hingga sedikit kering, sisihkan. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai wangi, tambahkan cabe, lengkuas dan daun salam, aduk rata, masukkan petai, aduk sebentar, masukkan kulit melinjo, bumbui garam, gula, lada bubuk, saus tiram dan kecap manis, aduk sampai rata, masukkan teri, aduk rata kembali, tes rasa bila sudah pas matikan api, sajikan. KANIKAN - Saat ini kelihatannya Melinjo tengah lagi musim.

Comments