Easiest Way to Prepare Appetizing Brownies Panggang No SP/additive (fudgy, chewy, shinny crust)

Brownies Panggang No SP/additive (fudgy, chewy, shinny crust). Resep Brownies Panggang Shiny Crust- Brownies memang tidak pernah membosankan, apalagi bagi kita Brownies yang saya coba ini mempunyai tekstur yang chewy, lembab( moist) dan padat (fudgy) tapi lembut dibagian dalam dan. PERBEDAAN FUDGY BROWNIES & CAKEY BROWNIES Menghasilkan brownies yang lezat, fudgy, dan memiliki shiny crust memang tidak mudah.

Brownies Panggang No SP/additive (fudgy, chewy, shinny crust) Brownies panggang identik dengan rasa coklat yang sangat terasa. Hal tersebut memang karena bahan dasar yang digunakan yaitu coklat. Penampakan seperti chewy fudgy brownies biasanya memang hasil yang sangat diinginkan. You can cook Brownies Panggang No SP/additive (fudgy, chewy, shinny crust) using 13 ingredients and 8 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Brownies Panggang No SP/additive (fudgy, chewy, shinny crust)

  1. You need of Bahan A:.
  2. It's 2 butir of telur.
  3. It's 150 gram of gula pasir.
  4. You need of Bahan B (liquid):.
  5. You need 120 gram of coklat batang (dark chocolate compound).
  6. Prepare 100 gram of butter.
  7. You need of Bahan C (ayak):.
  8. Prepare 100 gram of terigu protein rendah.
  9. Prepare 20 gram of susu bubuk.
  10. Prepare 20 gram of cokelat bubuk.
  11. You need 10 gram of maizena.
  12. You need of TOPPING:.
  13. It's of Keju parut/choco chips/kacang2an/dll.

Kali ini saya akan membagikan resep Fudgy Brownies With Shiny Crust. Resepnya sangat mudah dan rasanya sangat enak. Krispy di luar dan chewy di dalam. Jangan lupa like, koment dan subscribe yah agar kalian tidak ketinggalan video aku selanjutnya.

Brownies Panggang No SP/additive (fudgy, chewy, shinny crust) instructions

  1. Lelehkan coklat dan butter (adonan B), bisa dengan cara di tim atau dipanaskan diatas api kecil. Jangan lupa diaduk terus agar coklat cepat meleleh dan menyatu dengan butter. Jika sudah meleleh, angkat dan sisihkan..
  2. Mixer telor+gulpas (bahan A) hingga berubah warna dan mengembang agak kental. Pastikan gula sudah larut sempurna..
  3. Ayak semua tepung2an (bahan C) kemudian campurkan kedalam adonan A. Boleh dengan spatula atau mixer dengan kecepatan paling rendah (sebentar saja asal homogen)..
  4. Masukkan juga bahan liquid (bahan B) kedalam adonan aduk/mixer hingga homogen. Tuang kedalam loyang yang sudah dilapisi kertas roti. Adonan memang agak kental ya, jadi bisa dirapihkan/dipadatkan permukaannya dengan spatula..
  5. Taburkan topping diatasnya, lalu oven dalam suhu 180°C selama 25 menit dengan api tengah/atas bawah (Saya pakai oven listrik)..
  6. Angkat, biarkan dingin sebentar saja agar lebih set coklatnya baru kemudian di potong2, fudgy brownies pun siap disantap:).
  7. Note: Menurut pengalaman saya munculnya shinny crust itu: 1) penggunaan jenis gula (gulpas/gula halus) tidak begitu berpengaruh, yang penting gula larut sempurna. 2) Jangan buka tutup oven minimal di 15 menit pertama. 3) Jika topping menutupi hampir semua area permukaan atas brownies (misalnya keju parut), shinny crust nya kurang terlihat. Tapi kalau toppingnya tdk full covered permukaan brownies (misal, choco chips/cashew/almond), shinny crust nya malah terlihat sangat jelas..
  8. Tapi apapun toppingnya, yang pasti teksturnya tetap chewy dan moist, aroma coklatnya juga rich banget deh:).

Ini cara saya membuat brownies dari mulai pengocokan gula dan telur. Pastikan gula benar-benar larut, agar shiny crustnya keluar. Halo teman-teman, kali ini saya mencoba membuat Shiny Crust Brownies, yaitu brownies dengan tekstur Fudgy (coklat, padat, sedikit basah) dan mempunyai. Brownies Panggang updated their cover photo. BROWNIES PANGGANG source @erlina lim resep ini adalah resep brownies dengan shine crust tetapi karena saya menggunakan oven tangkring jadi shine crust nya.

Comments