Recipe: Yummy Bakwan Sayur

Bakwan Sayur. Bakwan Sayur - Vegetables Fritter Batter for bakwan/Indonesian fritters. My bakwan batter uses very simple ingredients: all-purpose flour, rice flour, salt, sugar, ground white/black pepper, grated garlic, egg, and ice cold water. Rice flour is the secret ingredient to get crispy fritters.

Bakwan Sayur Apalagi untuk membuat cemilan yang gurih dan membuat ketagihan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Tentu selain cara membuat bakwan sayur nya harus pas urutannya. You can cook Bakwan Sayur using 7 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Bakwan Sayur

  1. It's 1/2 of kol berukuran sedang.
  2. Prepare 2 buah of wortel.
  3. You need of Tepung terigu.
  4. It's 1 butir of telur.
  5. You need of Daun bawang dan seledri.
  6. Prepare of Udang ebi.
  7. Prepare of Penyedap rasa.

Lihat juga resep Bakwan Sayur / Bala-bala enak lainnya! Bakwan sering dijadikan camilan atau teman makan nasi. Rasa gurih dan renyahnya disukai semua orang. Harga bakwan juga relatif murah, serta mudah untuk dibuat.

Bakwan Sayur step by step

  1. Iris daun bawang dan seledri, kol dan parut wortel menggunakan parutan..
  2. Masukkan irisan tadi ke dalam wadah dan tambahkan tepung terigu kira kira 15 sendok lalu tambahkan air..
  3. Tambahkan penyedap rasa (garam, royco, sasa, dan lada) dan aduk adonan hingga tercampur rata..
  4. Siapkan kuali dan minyak yang sudah dipanaskan, lalu masukkan adonan sedikit demi sedikit dan taburkan udang ebi diatas adonan yang ingin dimasukkan. (Lebih baik di cetak menggunakan sendok besar)..
  5. Bakwan sayur siap disajikan..

Hanya memerlukan tepung terigu, aneka macam sayuran dan bumbu yang dicampur menjadi adonan lalu digoreng. Resep Bakwan Sayur Crispy Enak Dan Praktis dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Bakwan ini sangat enak dan mudah di buat. Untuk sayuran yang dipakai boleh diganti atau di tambah sesuai. Bakwan atau bala-bala. adalah makanan sejuta umat. siapa yang gak suka bakwan sayur? apalagi bakwanya renyah dan enak. ini saya bagikan cara membuat bakwan sayur renyah tahan lama. cobain yah.

Comments