Recipe: Tasty Tumis kecap ikan pindang/cuek simple

Tumis kecap ikan pindang/cuek simple. Tumis sawi ikan pindang Slamat datang dichannel keluarga mira. Disini kami hanya mencoba berbagi pengalaman kami dengan kalian semua. Assalamualaikum Kali ini saya mau berbagi menu makanan yaitu Ikan Pindang Kecap Pedas. kecap resep masakan khas resep pindang kecap manis resep pindang masak kecap resep ikan ikan pindang kecap resep pindang patin kecap resep pindang tumis kecap pedas resep ikan.

Tumis kecap ikan pindang/cuek simple Tambahkan ikan pindang, masak hingga semua bahan tercampur rata dan bumbu meresap. Jika seperti itu maka tumis terong kecap pedas gurih adalah salah satu solusinya. Tumis terong kali ini memiliki cita rasa yang begitu nikmat. You can cook Tumis kecap ikan pindang/cuek simple using 12 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Tumis kecap ikan pindang/cuek simple

  1. It's 4 of Ikan pindang yg sdh diasinkan (bersihkan, buang kepala, duri dan sirip punggung, belah dua).
  2. Prepare 2 of Baput.
  3. It's 4 of Bamer.
  4. You need 2 of cabe merah keriting (bisa pake cabe hijau besar/rawit).
  5. You need 1 of tomat merah (bisa pakai tomat hijau).
  6. It's 1/2 lenjer of petai belah dua (bisa diskip).
  7. It's 1 lbr of daun salam.
  8. You need 1 sdm of Saori saus tiram.
  9. Prepare 5 sdm of Kecap manis.
  10. You need 1 sdt of Kaldu jamur.
  11. Prepare 1 sdt of Garam.
  12. It's 150-200 ml of air.

Anda bisa membuat tumis terong kecap pedas gurih ini di rumah dengan mudah. Mengapa tidak, cara membuatnya sangat mudah sekali, bahkan sangat cocok. Sebenarnya tumis ikan pindang seperti ini bukan makanan asing di keluarga saya. Ibu saya sering membuatnya saat kami masih tinggal di rumah Kunci resep ini adalah pada penggunaan gula Jawa dan air asam, tidak menggunakan kecap manis sama sekali sebagaimana masakan Jawa umumnya.

Tumis kecap ikan pindang/cuek simple step by step

  1. Ikan pindang yg sdh dibersihkan dan belah dua digoreng sampai setengah matang atau sampai matang jga boleh, optional.
  2. Tumis baput, bamer, cabe, petai, daun salam sampai harum.
  3. Masukkan saori saus tiram, tambahkan air, masukkan ikan pindang yg sdh digoreng lalu tambahkan kecap manis.
  4. Taburkan garam dan kaldu jamur, tes rasa. Jika sdh pas matikan kompor.

Resep Pindang Ikan ini sebenarnya merupakan salah satu kekayan kuliner dari daerah Palembang. Aslinya, bumbu pindang ikan ini digunakan dan Untuk membuat resep masakan pindang ikan ini terasa lezat dan sedap, kunci utama yang harus diperhatikan adalah penggunaan bumbu rempah dan. Penggemar pepes tidak boleh ketinggalan resep ini - pepes pindang tahu kemangi. Segera saja kita simak bersama cara membuatnya di sini! Bakar Goreng Kukus Panggang Rebus Tumis.

Comments