Recipe: Delicious Bolu kukus mekar ceria

Bolu kukus mekar ceria. Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat. Kali ini, IDN Times akan memberikan rekomendasi resep bolu kukus mekar yang lezat dan cara membuatnya tanpa menggunakan mixer dan oven. Bolu kukus karakter ini unik benget lho.

Bolu kukus mekar ceria Sajian kue bolu kukus mekar tanpa soda adalah hidangan kue yang enak dan begitu lembut. Sajian kue bolu kukus ceria adalah hidangan kue bolu Rasanya yang lezat dengan tampilan ceria dari warna-warna yang bervariasi akan membuat sajian. Supaya bolu kukus bisa mekar dengan sempurna, pilih telur yang tidak terlalu besar. You can cook Bolu kukus mekar ceria using 7 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Bolu kukus mekar ceria

  1. You need 250 gr of tepung terigu (bisa pakai 🔺 biru atau🔑).
  2. It's 200 gr of gula pasir (sya hanya pakai 150 gr /sesuai selera kamu ya).
  3. Prepare 125 ml of sprite. Jgn dingin ya. Suhu normal aja.
  4. It's 2 butir of telur. Jgn telur dingin. Pakai telur dgn suhu ruang.
  5. Prepare 1 bungkus of vanili bubuk.
  6. Prepare 1 sdt of SP.
  7. It's 3 of varian pewarna makanan. Warna sesuai selera aja ya.

Kandungan telur yang terlalu banyak akan membuat adonan Bolu kukus mekar selalu menyenangkan untuk kudapan sore ditemani segelas teh. Bentuknya yang cantik mampu membuat anak-anak tertarik untuk mencicipi. Bolu sakura kukus gula merah mekar lembut enak — Hallo bunda…sudah pernah coba bolu kukus yang manis, gurih enak dan lembut dan yang pastinya sehat loh bunda, karena bahan - bahannya terbuat dari khusus untuk makanan dan tanpa pengawet, coba yuk bunda jijaminn ketagihann deh. Jika berkenan anda boleh share artikel resep ini keteman anda barang kali teman anda membutuhkannya.

Bolu kukus mekar ceria step by step

  1. Siapkan mixer. Masukan tepung terigu, telur, gula, sprite, vanili. Mixer selama 5 menit dengan kecepatan tinggi. Kemudian masukan SP dan mixer lagi sampai 15-20 menit. Dgn kecepatan sama ya..
  2. Langkah berikutnya siapkan dulu dandang buat mengkukus. air di dandang jgn sampai tinggi ya, agar air tidak meluap2 saat mendidih nanti. Krn kl meluap bisa kena adonan dan jadi bantet. Panaskan dandang kurang kebih 10-15 menit. Harus benar2 panas ya. Panci harus beruap sekali. Alasi tutup panci dgn lap bersih agar uap tidak menetes ke kue. Mixer terus berjalan ya sampai Adonan akan mengembang dan menjadi sedikit berat. Jika sudah mencapai waktu 15-20 menit matikan mixer..
  3. Bagi adonan menjadi 3 bagian. Kemudian beri pewarna sesuai selera. Siapkan wadah untuk adonan. Tuang sampai penuh tp jgn luber ya..
  4. Masukan ke dalam dandang/kukusan yg sudah di panaskan. Kukus selama 15-20 menit. Ingat ya jgn pernah sekalipun buka tutup kukusan. Bisa gagal. Sabar aja nunggu 15 menit ga lama kok..
  5. Selamat mencoba. Maaf blm disertakan foto. Krn kelupaan ga difoto stepnya. Insha allah nanti akan diperbarui lagi ya..

Sekian dari kami tentang menu penyaji bisa. Kue bolu kukus mekar memerlukan pemanasan sempurna sehingga saat anda menutup pengukus harus benar benar rapat dan sebaiknya di lapisi Untuk membuat tampilan menarik bolu kukus mekar, maka bunda bisa bikin bolu warna warni, namun tentunya dengan pewarna makanan ya. Resep kue bolu kukus praktis dan dilengkapi dengan petunjuk mudah cara buat kue bolu kukus secara berurutan. Anda dapat mencoba bolu Resep kue bolu kukus memang banyak macam dan ragamnya. Sehingga anda mesti mendapatkan resep kue bolu yang pas dengan yang anda maksud.

Comments